Kadispar NTT Resmikan Kebun Edukasi Tisbati dan Kelompok Tenun Bineno

INFOKINI.NET, KOTA KUPANG – Kebun Edukasi Tisbati Inbate adalah salah satu Kebun Edukasi yang menjadi corong pendidikan bagi masyarakat Desa Inbate, salah satu desa terpencil di Kecamatan Bikomi Nilulat TTU-NTT, yang berbatas langsung dengan negeri tetangga Timor Leste.

Desa pinggiran di lereng gunung Mutis dengan jalan terjal berliku bahkan harus melintasi sungai Bo’en yang begitu luas dan berbatu semakin membuat gereget tersendiri bagi penikmat wisata alam.

Semakin unik dan memikatnya Desa Inbate,karena adanya Kebun Edukasi Tisbati dan Kelompok Tenun Bineno yang dimonitori oleh seorang Sarjana Bahasa Inggris,Yakob Obe Tusala.

Kebun Edukasi tisbati dan Kelompok Tenun Bineno akan dibuka dan diresmikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wayan Darmawan pada tanggal 21 Maret 2020.

Kepada tim media di ruang kerjanya Wayan Darmawan,ketika mendapat undangan langsung memanggil kepala seksi Ekonomi Kreatif, Daniel Lebu Raya,untuk menyiapkan tim,dan menegaskan kalau beliau siap hadir dalam peresmian nanti.

“Ini yang harus kita perhatikan,kita dorong dan prioritaskan untuk mendapatkan pendampingan, jika perlu akan diupayakan bantuan dana untuk membangun homestay di area kebun,” tegas Wayan.

Ini salah satu program Gubernur, bahwa anak muda harus mampu berkarya dan menciptakan lapangan kerja, dan dia telah memulai jadi kita akan dorong bahkan kita akan bantu membuatkan branding.

“Nanti akan saya siapkan tim untuk datang dan pendampingan,” tegas Wayan. (MA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *