Cegah Penyebaran Virus Corona, SD-SMP di Lembata Belajar Online dari Rumah

INFOKINI.NET, LEMBATA – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), mulai 20 Maret sampai dengan 4 April meliburkan sekolah di seluruh wilayah NTT guna mencegah penyebaran virus corona.

Menindaklanjuti langkah pemprov, pemerintah kabupaten Lembata meliburkan pelajar SD/SMP untuk belajar online dari rumah masing-masing.

“Kita tidak liburkan anak-anak. Yang kita lakukan adalah anak-anak SD-SMP belajar online dari rumah masing-masing,” kata Wakil Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday kepada media ini melalui via WhatsApp, Jumat (20/3).

Menurut Thomas, Libur yang dimaksud, bukan berarti siswa/i tidak melaksanakan proses belajar. Proses belajar tetap berjalan seperti biasa dan tetap membentuk rombongan belajar. “Untuk memastikan bahwa fasilitas belajar online itu ada dan dapat dilakukan,” jelas Thomas.

Lanjut Wabup Thomas, hari ini, Jumat tanggal 20 Maret 2020 pukul 13.00 dilakukan rapat bersama kepala sekolah PAUD TK, SD dan SMP untuk memastikan bahwa selama 14 hari ke depan kegiatan belajar online dari rumah benar-benar efektif.

“Anak didik dan guru dilarang bergabung dalam kerumunan massa apapun selama jangka waktu tersebut,” pungkas Thomas sapaan akrab. (WK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *