Yuven Tukung : Perkembangan Kota Kupang Luar Biasa

INFOKINI.NET, KOTA KUPANG – Komisi 1 Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang menilai satu tahun belakangan ini kota Kupang luar biasa.

Ungkapan itu diutarakan oleh ketua komisi I DPRD Kota Kupang Yuvensius Tukung, saat Musrenbang tingkat kecamatan Oebobo, bertempat di aula kantor kecamatan Oebobo
Kamis (19/3).

“Kita lihat perkembangan luar biasa di Kota Kupang untuk 1 tahun belakangan ini yang juga nanti 2020-2021 akan masif dengan kebijakan lainnya,” ungkap Yuven sapaan akrab.

Menurut Yuven, Wali Kota Kupang Jerry Riwu Kore (Jeriko) Sedang Semangat Untuk Menata Kota.

“Anggota DPRD kota Kupang tentu secara moril dan secara konstitusinya akan bertanggung jawab penuh terhadap masyarakat kota Kupang dari 6 Kecamatan dan 51 Kelurahan,” tutur Yuven.

Komisi 1 DPRD kota Kupang memberikan apresiasi penghargaan setinggi-tingginya bagi segenap elemen semua yang telah memberikan tenaga dan pikiran untuk pembangunan Kota Kupang melalui Musrenbang tingkat kecamatan ini.

Pada kesempatan yang sama, Pj. Sekda Kota Kupang, Elvianus Wairata mengatakan bahwa Musrenbang tingkat kecamatan menghimpun berbagai usulan yang tentunya akan diselaraskan dengan visi misi kepala daerah dan juga renstra masing-masing perangkat daerah dan mengacu pada keuangan daerah yang tersedia.

Lanjut Ely sapaan akrab, Fokus utama Musrenbang sesuai dengan tema pembangunan memberikan energi dengan sumber daya agar menjadi kesepakatan dalam RKPD.

“Kami mengharapkan agar forum ini bisa menghasilkan sebuah rekomendasi yang nantinya akan dipandu oleh teman-teman Bappeda dan perangkat daerah terkait untuk bisa menghasilkan program-program yang sesuai dengan kepentingan bersama terutama berkaitan dengan usulan-usulan infrastruktur,” jelas Ely Wairata.

Perlu diketahui, Musrenbang tingkat kecamatan Oebobo, dibuka secara langsung oleh Penjabat (Pj.) Sekda Kota Kupang, Ir. Elvianus Wairata, M.Si, didampingi  Camat Oebobo, Matheos A. H. T. Maahury, S.E.,

Dihadiri oleh ketua komisi I DPRD Kota Kupang, Yuvensius Tukung, S.Pd., beserta 3 anggota DPRD Kota Kupang daerah pemilihan Oebobo, para pimpinan perangkat daerah, para lurah, ketua LPM, tokoh masyarakat dan unsur lembaga sosial se-Kecamatan Oebobo. (WK/HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *