Pemkot Kupang Bantu Biaya Uang Muka Perumahan Bagi 500 KK dan Beasiswa Bagi 3000 Mahasiswa

INFOKINI.NET, KOTA KUPANG – Pemerintah kota (Pemkot) Kupang melalui bantuan pembiayaan uang muka perumahan akan menghibahkan kepada 500 Kepala Keluarga (KK) sebagai wujud misi Kupang makmur.

“Ada juga bedah rumah sebanyak 146 rumah, optimalisasi penyaluran dana PEM disebarkan kepada yang belum bisa memprioritaskan usaha, sehingga ada perkembangan dalam usaha lainnya, bukan hanya sekedar kios kios yang diperbanyak,” ungkap PJ. Sekretaris Daerah, Elvis Wairata saat membuka Kegiatan Musrembang Kecamatan Kota Raja mewakili Wali Kota Kupang, bertempat di Aula Serba Guna Kantor Camat Kota Raja pada Rabu, (18/03) pagi.

Lanjut Elvis, berikutnya ada Kupang Bagaya, Kupang Berprestasi ada pelatihan – pelatihan Kewirausahaan bagi Pemuda/i serat peningkatan prestasi untuk atlit melalui KONI tentunya, selanjutnya untuk Kupang Hijau baru saja kita canangkan Bulan Februari Maret sebagai Bulan Kupang Hijau dengan program Tanam Air dan Tanam Pohon.

Menurut Elvis, dengan Pembanguan Ruang Terbuka Hijau untuk Publik punya banyak pilihan nongkrong, serta adanya bantuan kepada Pemuka – pemuka Agama di Kota Kupang, tentunya semua Agama ada bagiannya.

Sementara untuk Bidang Pendidikan, kata Elvis, Pemerintah Kota beserta Dewan sudah menganggarkan Beasiswa bagi 3000 mahasiswa, juga ada bantuan seragam gratis dan peralatan sekolah bagi 60.000 siswa/I yang ada di pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah.

Pada Kesempatan yang sama, Elvis Wairata menyampaikan Program – program spektakuler Pemerintah Kota yang akan di eksekusi tahun 2020 yang sudah disepakati bersama DPRD yakni, Rehabilitasi Rumah tidak Layak huni, Misi Kupang Cerdas, Kupang Sehat ada Status RS. S.K Lerik yang mengalami peningkatan, Pembiayan Penerima JKN-KIS bagi masyarakat penerima, bantuan kaca mata gratis bagi semua masyarakay yang membutuhkan, ada juga penambahan penerima bantuan sembako nasional yang menjadi 14.448 KPM dan jumlahnya menjadi Rp.150.000/KK pada tahun ini.

“Kemudian juga kita sudah Launching Smart City yang menjadi kebanggaan kita, dengan memasang beberpa perangkat pembantu, dengan harapan juga bukan hanya smart city tapi juga smart people untuk bisa memperlancar Kota Kupang menjadi Lebih Smart,” tegas Wairata.

Ketua DPRD Kota Kupang Yeskiel Loudoe, S.Sos dalam sambutannya mengingatkan Kepada Camat agar apa yang menjadi hasil pembahasan nanti bisa di serahkan kepada para anggota DPRD Daerah pemilihan Kota Raja.

“Agar bisa diperjuangkan dan menjadi prioritas juga Kantor Lurah Air Nona,” tutup Yeskiel. (WK/HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *