Peduli Pendidikan, Senator Hilda Manafe Beri Bantuan Kepada 14 Guru Honor

 

INFOKINI.NET, KOTA KUPANG – Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (RI) Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT), Hilda Manafe mengadakan pertemuan bersama Kepala Sekolah dan Para Guru Honorer Sekolah Menengah Kejuruan Kristen 2 Kupang. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Lantai III Kantor DPD RI NTT, Jumat, (06/03/2020) siang.

Dalam pertemuan tersebut, hadir Kepala SMK Kristen II Kupang Sartje A. Bolla bersama para Guru. Giat tersebut diinisiatifkan Senator Hilda guna memberikan bantuan bagi 14 Guru Honor yang telah mengabdi di Sekolah Kristen tersebut.

Bantuan berupa uang tersebut, diserahkan langsung oleh Senator Hilda Manafe. Senator Hilda menyampaikan, bantuan yang diberikannya tak seberapa nilainya, tetapi sebagai senator yang duduk di Komite III yang juga membidangi pendidikan, Ia berharap agar para guru-guru tersebut tetap semangat dalam menjalankan tugas sebagai guru yang mendidik anak bangsa.

“Bantuan ini adalah bentuk kepedulian kemanusiaan, sejak saya berkunjung ke sekolah pada waktu lalu, saya sangat tergerak dan terpikirkan kondisi yang dialami para guru ini,” ungkapnya.

Oleh karenanya diharapkan dapat memberikan dampak baik, apabila telah dikucurkan beasiswa tersebut kepada Siswa, sehingga dengan sendirinya ada perhatian Pemerintah ke Sekolah Swasta di Kota Kupang untuk hal yang lain lagi.

Dalam sesi diskusi yang berlanjut, Senator Hilda menerima setiap keluhan dari para Guru yang hadir, seperti permohonan agar guru honor sekolah swasta tersebut masuk dalam data NUPTK, perlu adanya penambahan tenaga Guru PNS yang diperuntukan bagi sekolah swasta di NTT, serta perhatian penuh bagi berlangsungnya pendidikan sekolah swasta Kristen yang di suport dari Pemerintah. (WK/AYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *