Wali Kota Kupang Kunjungi Elsa Sine, Ojek Online Lulusan Kebidanan Yang Viral di Medsos

INFOKINI.NET, KOTA KUPANG – Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, menyambangi Elsa Sine, Ojek Online (Ojol) lulusan kebidanan yang viral di media sosial (Medsos) di pangkalan Ojol Frans Seda, Kamis, (5/3/2020). Kehadiran Wali Kota untuk memberi semangat dan dukungan kepada para Ojek Online untuk tidak patah semangat dalam mencari nafkah.

“Saya baca berita di media online dan ikuti di Media Sosial tentang Ojol wanita yang lulus sekolah kebidanan tapi belum dapat kerja sesuai ilmu yang diperoleh. Saya lihat di FB juga banyak sekali yang komentar. Jumlahnya ribuan dengan berbagai komentar. Saya ingin tahu seperti apa sehingga hari ini ada waktu luang saya datang liat teman-teman disini,” kata Jefri.

Jeriko mengatakan, sebagai Wali Kota dirinya sangat mensuport semangat warga kota dalam mencari nafkah secara halal. Namun jika pemerintah bisa membantu untuk memberi mereka kerja sesuai dengan disiplin ilmu maka itu akan dilakukan. Jefri mengakui bahwa banyak juga orang yang terpaksa duduk di rumah hanya karna ingin menunggu pekerjaan yang sesuai dengan ilmu yang diperoleh.

“Salah satu poin yang saya lihat dari teman kita Elsa ini adalah semangat dia untuk bekerja dan tidak mau berpangku tangan saja di rumah. Kita akan bantu dia supaya bisa kerja sebagai Bidan di Kota Kupang sehingga ilmunya tidak mati dan dia masih bisa Ojek jika ada waktu luang. Sekali lagi yang kita apresiasi dari dia adalah dia tidak putus asa dan mau bekerja diluar dari disiplin Ilmu dia. Kita harap semangat itu tetap ada dalam dirinya ketika dia melayani masyarakat Kota sebagai seorang Bidan,” harap Jefri.

Sementara Elsa Sine yang mendapatkan kunjungan dari Wali Kota di tempat pangkalannya mengaku gugup karna tidak menyangka kalau orang nomer satu di Kota Kasih itu akan mengunjungi dia dan teman-teman. Untuk itu dia sangat bersyukur memiliki pemimpin yang peka dan peduli kepada warganya.

“Jujur saya tidak bisa berkata apa-apa saat pak Wali Kota datang. Kita ini siapa sehingga beliau datang. Hanya karna lihat di Medsos beliau sampai ke pangkalan kami. Sebelumnya saya juga ikuti pemberitaan di Media online tentang Janda dan duda yang rumah mereka dibedah oleh Pak Wali di kelurahan Penfui. Saya dalam hati, kalau saja saya bisa bertemu beliau saya akan sangat bahagia,” kata Elsa.

Saat ditanya oleh Wali Kota apa yang bisa dibantu, Elsa hanya bersuara lirih mengatakan ingin kerja sebagai bidan. Matanya nampak berkaca-kaca saat menjawab pertanyaan Wali Kota. “Beta hanya mau kerja sebagai bidan saja bapak,” kata Elsa Sine.

Sebelumnya diberitakan Memilih pekerjaan sebagai Ojek Online atau Ojol membutuhkan sikap dan keberanian, apalagi jika itu seorang perempuan. Memilih sebagai pengemudi ojek di Kota Kupang, masih dianggap sebagai pekerjaan kelas dua. Namun tidak demikian bagi Elsa Sine. Walaupun dia adalah lulusan Sekolah Tinggi Kesehatan sebagai seorang Bidan tapi tidak menyurutkan niatnya untuk mandiri mencari rupiah di kota karang ini. Warga Jalan Soeratim, Kelurahan Oesapa Kecamatan Kelapa lima Kota Kupang itu tak malu bergabung dengan perusahaan transportasi online Grab. Baginya selagi pekerjaan itu halal maka tidak ada ruang untuk malu dan merasa minder.

“Beta ojek sudah satu tahun. Tepatnya tanggal 9 Januari 2019 lalu. Beta lulus Desember 2017 dari STIKES Citra Husada Mandiri Kupang sekarang Universitas Citra Bangsa,” jelas Elsa saat ditemui di Pangkalan Ojol Jalan Frans Seda, Rabu, 26 Februari 2019. (JRG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *