Antisipasi Virus Corona, Walikota Kupang Ingatkan Masyarakat Untuk Tetap Tenang

INFOKINI.NET, KOTA KUPANG – Informasi mengenai adanya orang yang ditemukan terjangkit virus corona di Indonesia membuat sebagian besar masyarakat, termasuk masyarakat di Kota Kupang resah.

Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore (Jeriko), mengingatkan masyarakat untuk tidak perlu panik dengan kondisi yang ada.

“Masyarakat tidak boleh panik, tenang saja,” ungkap Jeriko di Aula Rumah Jabatan Walikota, Selasa (03/02).

Jeriko juga menjelaskan bahwa kemarin, Senin (02/03/20) dirinya bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan sempat ada pembicaraan mengenai virus corona.

“Kemarin saya bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan beliau sempat berbicara mengenai Virus Corona yang sudah ada di Indonesia. Beliau mengatakan bahwa memang SARS dan MERS jauh lebih berbahaya dari virus corona, tetapi memang penyebaran virus corona ini lebih cepat dari 2 virus tadi,” jelas Jeriko.

Mantan anggota DPR RI dua periode ini mengatakan bahwa pemerintah Kota (Pemkot) kupang siap menghadapi virus tersebut.  Bahkan pemerintah akan ikut dalam penanganan virus corona.

“Yang perlu diperhatikan sekarang, kita perlu menjaga diri kita,” tegas ketua partai Demokrat NTT ini.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, drg. Retnowati mengutarakan bahwa memang kalau dilihat dari perjalanan kasus virus corona, semua orang pasti khawatir mengingat penyebarannya cepat dan potensi meninggalnya banyak.

“Tetapi kita perlu tenang,” jelasnya.

drg. Retnowati mengajak warga Kota Kupang untuk waspada dan mampu mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Salah satu persiapannya, setiap kali kita mau makan atau mau melakukan aktivitas, jangan lupa untuk selalu mencuci tangan kita. Kemudian menggunakan masker yang benar. Lalu jika kita batuk, kita harus menerapkan etika batuk yang benar,” tutupnya. (*/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *