GMMIB Sikapi Kasus Papua

Jakarta – Menyikapi polemik yang terjadi di Papua, Gerakan Mahasiswa Menuju Indonesia Baru (GMMIB) mendesak kepada semua pihak untuk bersama-sama bersatu membangun negeri ini dan menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini demi keutuhan NKRI.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Gerakan Mahasiswa Menuju Indonesia Baru, Rofli Rengirit dalam jumpa pers di Jakarta (30/8/19).

“GMMIB menolak segala bentuk rasialisme yang dilakukan kepada saudara-saudara kita PAPUA. Kami meminta kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak perlu lagi saling menuding siapa yang salah dan siapa yang bertanggung jawab atas kekacauan ini. Karena selayaknya kita masyarakat Indonesia bersama kita menjaga negeri ini,” serunya.

Dalam jumpa pers yang bertemakan Merajut Persatuan Dan Memenangkan Pancasila tersebut GMMIB juga mendeklarasikan setia pada NKRI dan menolak segala bentuk separatisme.

“GMMIB meminta seluruh elemen baik itu pemerintah, masyarakat, pemuda, mahasiswa, TNI, POLRI dan juga seluruh elemen bangsa mari kita bersama sama melawan rasisme dan juga melawan separitisme. NKRI harga mati,” tutupnya.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *