Menteri Perdagangan RI Sebut Harga Daging Sapi di Kota Kupang Masih Stabil

INFOKINI.NET, KOTA KUPANG – Menteri Perdagangan Republik Indonesia (RI), Enggartiasto Lukita menyebut harga daging Sapi di Kota Kupang masih stabil dan cukup menggembirakan dibandingkan dengan harga di pulau Jawa.

“Harga daging sapi di Kupang cukup menggembirakan, masih stabil dan jauh dibandingkan harga rata-rata di pulau Jawa,” ungkap Enggar sapaan akrab, saat bersama gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) memantau dua pasar di kota Kupang, yaitu pasar Oebobo dan Pasar Inpres Naikoten, Jumat (23/08/2019).

Menurut Enggar, harga daging sapi di Jawa rata-rata mencapai 110-120 per kilo. “Kupang stabil dengan harga per kilo 90 ribu,” jelas Enggar.

Sedangkan sesuai dengan pengamatan  Enggar, untuk harga Daging ayam dan telur di kedua pasar (Oebobo dan Inpres) semuanya stabil.

“Ini sangat luar biasa, artinya bahwa harganya Stabil dan Stoknya tersedia,” kata putra kelahiran Cirebon, Jawa Barat ini.

Sementara, untuk harga bawang putih, Enggar mengaku di Kota Kupang masih terlalu mahal.

“Padahal di pasar induk Kramat Jati, Dirjen perdagangan dalam negeri melakukan pengecekan itu 19-20 per kilo. Sedangkan di sini jual per grosir 35 ribu,” tandas Enggar.

“Kami akan telusuri supaya tidak boleh terlalu mahal karena stoknya banyak. Dan ini pasti ada yang salah,” tambahnya. (Willy)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *