Wali Kota Kupang Akui RSUD SK Lerik Miliki Alat Canggih Sama Seperti RS di Singapura

INFOKINI.NET, KOTA KUPANG – Wali Kota Kupang, Jefirstson Riwu Kore (Jeriko) mengakui Rumah Sakit SK Lerik saat ini memiliki beberapa alat canggih sama seperti yang dimiliki Rumah Sakit di Singapura.

“Rumah sakit milik Pemkot Kupang ini sudah memiliki beberapa alat canggih seperti yang dimiliki rumah sakit di Singapura,” akui Jeriko sapaan akrab, saat Jumpa Pers di Ruang Garuda kantor Wali Kota Kupang, Rabu (31/7).

Menurut Jeriko, peralatan kedokteran yang dimiliki RSUD SK Lerik paling canggih dibandingkan rumah sakit lain.

“Kita punya ventilator lima unit yang paling canggih yang sama dengan yang dipakai di rumah sakit di Singapura,” tutur Jeriko.

Jeriko menambahkan, Rumah Sakit SK Lerik hingga kini masih bertahan sebagai Rumah Sakit Type C, berbeda dengan rumah sakit lain di Provinsi NTT yang turun kelas.

“RS SK Lerik ini Rumah Sakit Type C, yang sekarang tidak turun kelas, yang mana hampir semua di Provinsi NTT rumah sakitnya turun kelas,” terang Jeriko.

Sementara, untuk dua bangunan baru RSUD SK Lerik yang akan diresmikan besok 1 Agustus 2019, kata Jeriko, pemerintah mengalokasikan Anggaran sebesar 74, 694 Milyard.

“Kita berharap dengan penambahan 2 gedung baru ini dapat membantu masyarakat untuk mendapat pengobatan secara baik,” tutup Jeriko. (Willy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *