Wakil Wali Kota Kupang Ajak Umat Katolik Terlibat Aktif Suskseskan Pesparani

INFOKINI.NET, KOTA KUPANG – Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man mengajak semua umat Katolik di kota Kupang untuk terlibat aktif dalam mensukseskan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik tingkat kota Kupang bulan November 2019 mendatang.

“Saya berharap agar semua umat tiap-tiap paroki di kota Kupang bisa terlibat aktif dalam mensukseskan kegiatan Pesparani dua tahun sekali ini,” ungkap Hermanus, Selasa (16/7).

Lanjut Hermanus, dengan kegiatan ini dapat memupukan rasa persaudaraan di antara umat Katolik maupun sesama saudara yang beragama lain.

“Nanti pada acara puncaknya, kita akan undang semua masyarakat kota Kupang,” terangnya.

Menurut Hermanus, kegiatan Pesparani ini bukan ajang untuk menunjukan kehebatan.

“Ini bukan ajang profesional mencari penyanyi yang hebat tapi demi persaudaraan antar umat Katolik,” tandas Hermanus.

Wakil wali kota dua periode ini menjelaskan, dari seluruh mata lomba ada item yang wajib diikuti 9 Paroki dalam Kota Kupang.

“Contohnya Mazmur, Cerdas – cermat Rohani dan bertutur Kitab Suci karena itu perorangan. Sedangkan Paduan Suara ya tergantung kemampuan Paroki karena menyangkut dana, dan persiapan orangnya sendiri,” jelasnya.

Untuk hadiah dari perlombaan, kata Hermanus, pemerintah akan menyiapkan Piala bertahan Wali kota Kupang. “Itu tergantung Ketua Panitia. Kalo dana mereka bisa cari untuk uang pembinaan pun bisa saja,” katanya.

Perlu diketahui, Kegiatan lomba Pesparani Tingkat Kota Kupang dicanangkan akan diselenggarakan pada bulan November 2019 mendatang,  sebelum lomba tingkat Pesparani Provinsi NTT yang akan diadakan bulan Mei 2020.  (Willy)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *