Pemkot Kupang Adakan Sosialisasi Penyaluran Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan

INFOKINI.NET, KOTA KUPANG – Pemerintah Kota Kupang sangat membutuhkan program-program dari Pemerintah Pusat dan harus diberikan prioritas dalam penanganannya, Kata Wali Kota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH saat membuka kegiatan sosialisasi Penyaluran Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Kupang, Kamis (20/6)

Hadir mendampingi Walikota Kupang, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Kupang Ir. Isak Cornelis Benny Sain, Ketua  Real Estate Indonesia  (REI) NTT, Boby Phitoby,  Kabid perumahan Provinsi NTT Johanis Tuan, ST, M.Si, narasumber dari Kementerian Koordinator Penyalur BP2BT Anita Kurniati, ST,MT, Perbankan Bank BTN Adi Pranabawa dan para peserta sosialisasi.

“Pembangunan perumahan di Kota Kupang akan dapat mengerakkan ekonomi masyarakat dan Pemkot mempunyai perhatian dan akan bekerja secara sungguh-sungguh untuk membantu ASN dan masyarakat yang belum memiliki rumah,” tambah Wali Kota Kupang.

Sosialisasi ini untuk memperluas akses bagi masyarakat yang berpenghasilan tetap dan tidak tetap, baik dalam rangka kepemilikan rumah maupun pembangunan rumah baru secara swadaya.

“Para peserta dapat mengikuti sosialisasi ini dengan baik dan selanjutnya dapat mengambil bagian berpartisipasi aktif menyukseskan kegiatan ini,” Harap Mantan Anggota Komisi X DPR RI.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Kupang Ir. Isak Cornelis Benny Sain dalam laporannya menyampaikan bahwa sesuai surat Dirjen Kementerian Perumahan Rakyat RI tentang penetapan lokasi bantuan perumahan berbasis tabungan (BP2BT) tahun 2019 Kota Kupang menjadi salah satu Kota di Indonesia yang menjadi prioritas, sebanyak 450 unit rumah.

Sosialisasi dilaksanakan untuk memberikan penjelasan mengenai teknik, peran, pelaku pelaksana kegiatan dan tata cara skema program bantuan. “peserta sosialisasi sebanyak 300 orang yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat,” Tambah Kadis PRKP. (Willy/HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *