Peringati Hari Lansia, Puskesmas Nangapanda Gelar Kegiatan Ramah Lansia

INFOKINI.NET, ENDE – Sebagai wujud kepedulian terhadap orang lanjut usia, maka setiap tanggal 29 Mei diperingati hari Lanjut Usia  (Hari Lansia) Nasional.

Bertepatan dengan itu, Puskesmas Nangapanda di wilayah Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende menggelar kegiatan ramah lansia bertempat di lapangan Pu’ukungu Nangapanda, Rabu (29/05/2019).

Kegiatan ini diawali dengan senam lansia bersama, tepat pukul 06.00 wita, kemudian diikuti dengan kegiatan snack bersama, Pemeriksaan dan Pengobatan Lansia dan diakhiri dengan kegiatan Launching Inovasi Puskesmas.

ketua Panitia  Penyelenggara  Siti Nur Rohidhilaah Idris melaporkan bahwa bertepatan dengan hari Lansia, pihak Puskesmas Nangapanda melakukan inovasi khusus dalam Pelayanan Lansia. Program ini dirancang dengan tujuan meningkatkan mutu pelayanan Puskesmas terhadap Lansia dan menjadikan mereka komponen terdepan dalam pelayanan.

Sebagai upaya peningkatan mutu pelayanan terhadap lansia, pihaknya meyakini dapat meningkatkan derajat kesehatan Lansia dan mutu kehidupan Lansia. Hal ini akan bermura pada kebahagiaan Lansia menjalani  usia tua mereka  dengan bahagia, berdaya guna baik di Lingkungan keluarga maupun di tengah masyarakat.

Selanjutnya Kepala Puskesmas Nangapanda drg.  Yoseph E. Rau mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para Lansia yang hadir tepat waktu.

Dikatakan, saat ini  pelayanan terhadap Lansia menjadi prioritas. Hal mana sebagai perwujudan akan target kesehatan nasional yakni 2045 harapan hidup dan derajat kesehatan Lansia meningkat.

“Mulai hari Jumat bulan Juni, kita bertekad melakukan  inovasi Jamila (Jumat Milik Lansia). Jadi pelayanan terhadap lansi lebih diutamakan,” pintanya.

Pada kesempatan itu pula Dokter Ersan mengucapkan terima kasih kepada pihak kecamatan Nangapanda, Pihak Polsek Nangapanda, Para Kepala desa dan Lurah di wilayah kecamatan Nangapanda serta mitra kerja lainnya  yang terus mendukung semua kegiatan-kegiatan Puskesmas.

Hadir pada kegiatan tersebut camat Nangapanda yang diwakili oleh Sekcam Nangapanda Bapak Irwan Nua, Kapolsek Nangapanda yang diwakili oleh Wakapolsek Nangapanda Aipda Rudy, Sejumlah Kepala desa se kecamatan Nangapanda serta  para Tenaga Kesehatan lingkup puskesmas Nangapanda. (Dinho Mally)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *