Raih Suara Signifikan dari Dapil NTT 2, Awang Notoprawiro dipastikan Peroleh 1 Kursi DPR RI

INFOKINI.NET, KOTA KUPANG – Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 17 April 2019 baru saja selesai digelar. Kini proses perhitungan suara masih berlangsung dan memasuki penghitungan di tingkat PPK.

Walaupun belum berakhir perhitungan suara, PAN optimis dapat menghantarkan Calon DPR RI, Awang Notoprawiro dari dapil 2 menuju senayan.

Berdasarkan estimasi perolehan suara partai dan Caleg, mulai bermunculan dan beredar. Para Caleg pun dengan cepat bisa mengetahui perolehan suara mereka dengan mendasarkan perolehan suara dari laporan saksi dan kader yang tersebar di semua TPS di wilayah daerah pemilihan (Dapil) mereka.

Sementara dari data yang dihimpun berbagai sumber, untuk Dapil Nusa Tenggara Timur (NTT) II meliputi Timor, Rote, Sabu dan Sumba dipastikan terjadi perubahan komposisi perolehan kursi.

Secara Internal Partai Amanat Nasioanal (PAN), Caleg nomor urut satu Awang Notoprawiro mendapatkan perolehan suara terbanyak khsusnya dari Kota Kupang, berdasarkan data yang masuk sesuai C1 KWK.

“Berdasarkan perhitungan di tabulasi data PAN sesuai dengan C1, dari 520 TPS, PAN berada di peringkat ke 4 dari 16 Partai dengan suara tertinggi pak Awang, dan sementara ini masih kurang 516 TPS yang masih dalam tahap rekaptulasi,” jelas Sekretaris DPW PAN NTT Marthen Lenggu, Sabtu (20/04/2019) di Rumah PAN NTT.

Menurut Marthen, pihaknya tetap akan menunggu hasil penghitungan dari PPK dan KPU Kota Kupang.

“Kami masih menunggu hasil pleno di tingkat PPK dan Pleno di KPU Kota Kupang,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya menyebut bahwa PAN dipastikan mengamankan satu kursi dari Dapil NTT 2. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *