BPR Christa Jaya Kota Kupang Raih Peringkat ke Empat Top 100 BPR 2019 se Indonesia

INFOKINI.NET, KOTA KUPANG – Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Christa Jaya, kota Kupang meraih peringkat keempat dari top 100 BPR 2019 se-Indonesia. Penghargaan bergengsi ini diberikan oleh The Finance, media ber-platform digital yang adalah bagian dari Infobank Group.

Berdasarkan kajian The finance dari Top 100 BPR kategori aset 100 miliar ke atas. Dari 12 BPR di NTT, BPR Christa Jaya kota Kupang berhasil meraih peringkat ke-4 dengan poin 99,71. Penyerahan penghargaan ini diserhakan oleh Kartono Mohamad, perwakilan pemimpin redaksi the finance, berlangsung di Hotel Millenium, Jakarta, pada Jumat (5/4/2019).

Komisaris Utama BPR Christa Jaya, Christofel Liyanto, menjelaskan bahwa dalam menggelar award ini, The Finance memilih 300 BPR terbaik dari 1.600-an BPR di Indonesia. 300 BPR ini dibagi ke dalam tiga kategori.

“Kategori pertama, Top 100 BPR dengan aset Rp 25 miliar ke bawah. Kategori kedua, Top 100 BPR dengan aset Rp 25 miliar sampai Rp 100 miliar. Dan kategori ketiga sekaligus kategori tertinggi yakni Top 100 BPR dengan aset 100 miliar ke atas,” ungkap Chris sapaan akrab kepada media ini di ruang kerjanya, Selasa (16/04).

Lanjut Chris, untuk mendapat penghargaan, bank harus bagus dan tumbuh pesat selama tiga tahun berturut-turut. “Ini merupakan prestasi kedua yang diraih Christa Jaya,” jelas Chris.

Untuk penilaian majalah The Finance itu, kata Chris, sesuai data dari Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“The Finance melakukan perangkingan berdasarkan laporan publikasi kita ke BI dan OJK. Bobot penilaian yang paling besar adalah kekuatan modal dan kemampuan bank untuk menghasilkan laba,” terang Chris.

Menurutnya, Saat ini nasabah BPR Christa Jaya sudah 2 ribuan dengan aset Rp 200 miliar lebih.

“Saya berharap, ke depan untuk mempertahankan prestasi, BPR Christa Jaya akan terus berbenah meningkatkan kinerja agar tetap menjadi BPR terbaik dan dipercayai nasabah,” tutup Chris. (Willy)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *