Marcel, Siswa SD Don Bosko Kupang Jadi Brimob Cilik 

INFOKINI.NET, KOTA KUPANG – Brimob Cilik, Mendidik Revolusi Mental sejak Dini. Marcel, Sapaan Akrab (9), Siswa Sekolah Dasar (SD) Don Bosko Kupang, Brimob Cilik dari Remaja Bhayangkara Club(RBC) Satuan Brigadir Mobile Daerah (Brimob) Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan lantang  menyeruhkan Lencang Kanan, Graak! Tegak, Graak!” di lapangan Polda NTT, Minggu (24/03/2019) tepat pukul 08.00 Wita.

Sembari menebar senyum manis, Komandan Peleton (Danton) ini memberi aba-aba kepada 16 anggotanya, siswa dan siswi kelas III sampai VI yang berbeda Sekolah tersebut.

Semuanya menggunakan seragam Loreng Brimob lengkap dengan Baret Birunya.

Dengan aba-aba dari sang Komandan, mereka membentuk beberapa  konfigurasi yang sebelumnya, Danton memberikan laporan dan penghormatan kepada Kapolda NTT.

Mereka diundang oleh Biro SDM Polda Nusa Tenggara Timur dalam rangka “Penandatangan Pakta Integritas On The Road ( PINTER) ” kepada ribuan  calon pendaftar yang ingin masuk Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Brimob Cilik RBC Satbrimobda NTT ini  mempersiapkan latihan hanya 2 hari. Namun karena sudah pernah tampil dalam HUT Brimob tahun lalu, sehingga tidak menghambat penguasaan gerakan yang dilakukan  dengan baik.

“Seharusnya jumlah mereka sebanyak 21 orang, karena 4 orang lainnya sedang mengikuti Ujian di kelas VI sehingga mereka tidak ikut latihan”, pungkas Brigadir Yandri selaku pelatih dan pendamping anak-anak RBC ini. (WK/HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *