Sambut Pemilu 2019, Kompolnas Lakukan Kunker ke Satbrimobda NTT

INFOKINI.NET, KOTA KUPANG – Dalam rangka menyambut pemilihan presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) yang akan digelar pada 17 april mendatang, Komisi Kepolisian Nasional Melakukan Kunjungan kerja ke Satuan Brimob  Brigadir Mobile (Sat Brimob) Polda Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (13/03/2019).

Dalam kunjungan Komisioner Kompolnas tersebut dipimpin oleh Irjen Pol Purnawirawan Bekto Suprapto, Kombes Pol Drs.Tavip Yulianto, S.H.,M.Si beserta 2 (dua) orang Staf dari Kompolnas.

Dansat Brimobda NTT Kombes Pol Deonijiu De Fatima, S.H.,S.I.K mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas kunjungan ini, karena sangat memotivasi dan memberikan semangat kepada anggota dalam melaksanakan tugasnya sebagai aparat Negara.

Kombes Pol Deonijiu memaparkan kondisi Satuan Brimob mulai dari kesiapan jumlah personel, logistik,dislokasi/ kekuatan/ pemetaan, kemampuan personel utk membackup kewilayahan.

“Upaya  sudah dilakukan untuk memajukan dan membesarkan Satuan dengan mendapatkan lahan serta adanya terobosan kreatif yang bekerjasama dengan instansi lain dalam rangka layanan publik melalui  pembuatan E-KTP dan Akte Kelahiran.Juga pembangunan fasilitas Lapangan Tembak Brigadir Emanuel Min dan Shooting House Brigadir Prenje dilakukan secara swadaya,” tutur Dansat Brimob.

Arahan singkat juga di sampaikan oleh Irjen Pol Purnawirawan Bekto Suprapto  menyatakan bahwa dirinya bangga terhadap keberadaan Brimob yang bertugas dalam pengamanan khususnya  berintensitas tinggi, mampu memberikan kontribusi yang besar walaupun banyak keterbatasan tetapi tetap semangat dan harus optimis.

“Meskipun saya tidak berasal dari Brimob, tetapi selalu siap melatih pasukan Brimob sewaktu masih aktif berdinas.” tutur Ka Team Kompolnas yang bercerita pengalaman tugasnya bersama anggota Brimob dalam penanganan Teroris.

Ia juga memberikan saran agar Brimob harus mempunyai kemampuan yang setara dengan Satuan Khusus di Negara maju seperti Perancis, Italia, Amerika dan Israel. “Hal ini akan di sampaikan kepada Presiden,” katanya.

Setelah memberikan pengarahan kepada seluruh Perwira di Satuan Brimobda NTT, selanjutnya Team Kompolnas meninjau Alsus, Materil Logistik ( Persenjataan dan Kendaraan ) serta bangunan di sekitar Makosat Brimob.

Wewenang Kompolnas sebagaimana yang tertuang pada Perpres nomor 17 tahun 2011, pasal 7 berkaitan dari hasil klarifikasi tersebut nantinya akan menjadikan masukan  kepada Kapolri bahkan kepada Presiden tentang Kinerja Polri khususnya dari Satuan Brimobda NTT. (WK/HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *