Sambut HUT ke 45, PPNI Kota Kupang Bersihkan Sampah di Taman Nostalgia

INFOKINI.NET, KOTA KUPANG – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) kota Kupang yang ke 45 tahun, PPNI Kota Kupang mengadakan kegiatan bakti sosial bersihkan sampah di Taman Nostalgia (Tamnos) Kota Kupang.

“Bersihkan sampah merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT ke 45 PPNI Kota Kupang yang puncaknya tanggal 17 Maret mendatang,” terang Nikolaus Kewuan, selaku Ketua DPD PPNI Kota Kupang kepada media ini bertempat di Taman Nostalgia, Sabtu (23/02/2019).

Lanjutnya, selain kegiatan bersihkan sampah, PPNI kota Kupang akan melaksanakan kegiatan Donor Darah.

“Minggu depan kita adakan kegiatan donor darah di PMI kota Kupang, tanggal 15 workshop Surat Tanda Registrasi (STR) online dan sabtu 16 meret seminar,” katanya.

Kegiatan menyambut HUT ini melibatkan seluruh perawat yang ada diseluruh fasilitas kesehatan kota Kupang.

“Perawat yang terdaftar di faskes pemerintahan maupun swasta berjumlah 1.200an, hanya tidak semua hadir karena ada yang dinas pagi, ada yang belum pulang dinas malam. Jadi hari ini teman-teman yang libur dinas kita ambil bagian,” tutur Niko.

Menurutnya, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun sekaligus bentuk dukungan PPNI kota Kupang terhadap program pemerintah Gubernur NTT dan Wali kota Kupang.

“Kita semua tahu bahwa saat ini kota kupang salah satu kota dengan KLB DBD. Jadi bagian dari kegiatan ini mau memberikan pesan kepada masyarakat, mari menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita. Karena lingkungan merupakan salah satu fakror penyebab penyakit,” tutup Niko sapaan akrab. (WK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *