Wakili NTT Diajang Putri Indonesia, Jelamu Ajak Masyarakat NTT Dukung Maria Napitupulu

INFOKINI.NET, KOTA KUPANG – Kepala Dinas Pariwisata NTT, Marius Jelamu mengajak Masyarakat NTT untuk mendukung, Maria Hostiana Napitupulu mewakili NTT diajang Putri Indonesia yang akan digelar pada 8 maret 2019 mendatang.

“Maria akan mempromosikan destinasi wisata NTT diajang putri Indonesia. Jadi mari kita mendukungnya,” kata Marius saat Jumpa Pers bersama wartawan, bertempat di gedung PKK Provinsi NTT, Kamis (14/02/2019).

Sementara, Maria Hostiana Napitupulu pada kesempatan itu mengatakan dirinya akan mewakili NTT pada ajang putri Indonesia yang digelar pada 8 Maret 2019 mendatang.

“Saya memilih mewakili NTT, karena dilahirkan di Kefa. Saat itu, bapak saya seorang hakim di daerah itu,” kata Maria.

Lanjutnya, ada tiga syarat mewakili suatu daerah pada ajang putri Indonesia yakni domisili atau lahir di daerah itu. “Saya lahir di Kefa. KTP Jabar. Saya tidak tahu apa-apa soal Medan,” katanya.

Guna mendukung dirinya pada ajang putri Indonesia, maka Maria mengunjungi empat kabupaten di pulau Sumba untuk mengetahui budaya orang NTT. “Yang paling berkesan di Sumba yakni perkenalan dengan cium hidung,” katanya.

Selain itu, dia juga belajar tentang alat musik sasando dan beragam tenun ikat asal NTT. “Pada ajang bakat, saya akan memainkan alat musik sasando. Sedang keseharian, saya akan gunakan pakaian dari tenun ikat,” katanya. (Willy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *