Usai Melahirkan, Ibu di Kota Kupang Buang Bayi Laki-Lakinya di Samping Sungai

INFOKINI.NET, KOTA KUPANG – Warga Jalan Bunga, RT 013, RW 005, Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, NTT digegerkan dengan penemuan bayi laki-laki, Senin (21/1/2019). Bayi itu diisi dalam kardus dan dibuang di samping sungai.

Diketahui, bayi itu milik seorang perempuan muda berinisial YS (20), warga Jalan Bunga, RT 013, RW 005, Kelurahan Oesapa, Kota Kupang. Aksi YS dipergok tetangga rumahnya ketika mendengar suara tangisan bayi.

Saksi mata, Agata Goyu (30) menuturkan, saat ia melintas di samping rumah pelaku sekitar pukul 08.00 wita, ia dikagetkan dengan suara tangisan bayi. Ia kemudian memanggil salah satu tetangga rumah, Leonardo Ledelai mencarinya bayi itu.

“Kami kaget karena melihat bayi itu masih hidup dan diisi dalam kardus,” tutur Agata kepada wartawan, Senin (21/1/2019).

Usai mengangkat bayi itu, keduanya langsung melaporkan kejadian itu ke polisi. Polisi kemudian mendatangi tempat kejadian dan membawa bayi itu ke Puskesmas.

Kapolsek Kelapa Lima, AKP Didik Kurnianto membenarkan kejadian itu. Ia mengatakan, bayi laki-laki itu diisi dalam sebuah kardus dan dibuang dekat sungai tak jauh dari rumah pelaku.

“Bayinya selamat dan sehat. Beratnya 2,6 kg. Bayi itu dibungkus dengan pakaian ibunya dan dimasukan ke kardus,” ujar Didik.

Ia mengatakan, setelah melakukan penyidikan, ibu bayi itu diketahui bernama YS. YS akhirnya digelandang ke kantor polisi untuk dimintai keterangan.

Kepada polisi, YS mengakui perbuatannya. Ia mengaku melahirkan bayinya di kamar mandi rumah pada Senin, 21 Januari 2019 sekitar pukul 02.wita.

Saat ini, bayi dan ibunya sedang dalam perawatan medis. (OK/L6)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *