KMK St. Arnoldus Janssen Faperta Undana Ajar Anak Panti Asuhan Roslin Tanam Anakan Pohon

INFOKINI.NET, KOTA KUPANG – Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) St. Arnoldus Janssen Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Nusa Cendana (Undana) mengajarkan anak anak panti asuhan Roslin menanam anakan pohon di Matani, Minggu (13/01/19).

Seusai seresehan bersama di aula KMK St. Arnoldus Janssen Faperta Undana, langsung arahkan anak anak panti mengenal bagaimana cara menanam anakan pohon.

Aksi yang berlandaskan kepedulian terhadap lingkungan itu mendapat respon baik dari keluarga besar panti asuhan Roslin, sehingga mengizinkan Penanaman di lahan dan halaman pantihan asuhan.

Bonefasius Tukan, selaku Ketua Umum KMK St. Arnoldus Janssen Faperta Undana periode 2018/2019 kepada media menjelaskan bahwa sebagai mahasiswa yang bernaung di KMK harus menjadi contoh dan teladan untuk pembangunan dan perubahan itu sendiri.

Tukan melanjutkan bahwa alasan pihaknya mengajarkan anak anak panti untuk menanam itu karena pihaknya merasa perlu kepedulian Lingkungan itu mulai dari usia dini agar menjadi kebiasaan.

“Kami punya alasan yang mendasar dalam mengajarkan anak anak panti untuk menanam, karena kami merasa sangat penting kepedulian terhadap lingkungan itu kenal sejak usia dini” Ujar Tukan yang sering disapa Bontes itu.

Marselus Seran, selaku ketua panitia menambahkan bahwa pihaknya membawa 50 – an anakan pohon untuk disumbangkan dan di transplanting langsung ke lapangan pada sore itu.

“Kami membawa 50 – an anakan pohon untuk disumbangkan dan ditanam langsung  dilahan pada sore ini”. Kata Marsel saat di wawancara.

Rina, selaku Anak panti asuhan Roslin mengungkapkan bahwa dirinya sangat bahagia dan bangga karena dapat pelajaran baru dimana pihaknya diajarkan menanam dan mengenal anakan pohon.

“Saya sangat bahagia dan bangga karena bisa belajar menanam dan mengenal anakan pohon yang diajarkan oleh kaka mereka”. Ungkap Rini anak yang kembar  di panti itu.

Akhirnya kegiatan itu diakhiri dengan ramahtama bersama, sekaligus anak anak panti mengucapkan terima kasih dengan memamerkan lagu lagu mereka yang sangat menyentuh hati semua anggota KMK St. Arnoldua Janssen Faperta Undana. (Nando Nahak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *