Johanes Don Bosco – Marianus Waja Resmi Nahkodai Kabupaten Nagekeo

INFOKINI.NET, KOTA KUPANG – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) atas nama Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo resmi melantik Bupati  Nagekeo terpilih, Johanes Don Bosco Do dan Wakil Bupati Marianus Waja masa jabatan 2018-2023, bertempat di Aula Fernandez Kantor Gubernur NTT, Minggu (23/12/2018).

Acara pelantikan tersebut dihadiri Wakil Gubernur NTT Josef Adrianus Nae Soi, Sekda NTT Benediktus Polomaing, Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno, serta pimpinan perangkat daerah lingkup Provinsi NTT, unsur Forkopimda asal Nagekeo, dan undangan lain.

Dalam pilkada serentak yang lalu, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do dan Marianus Waja diusung PKB dan Gerindra mendapat suara terbanyak 23.613 suara atau 30,50% dari jumlah suara sah sebanyak 76.090. Dengan jumlah pemilih sebanyak 77.203.

Usai dilantik, Kepada wartawan Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do mengatakan bahwa, ke depan Nagekeo akan menjadi pemasok bahan makanan dalam industri pariwisata. “Ke depan kita ingin Nagekeo jadi pemasok bahan makanan dalam industri pariwisata,” ungkap Johanes secara singkat.

Ketua DPRD Provinsi NTT, Anwar Pua Geno pada kesempatan itu mengatakan bahwa, dengan latar belakang Johanes yang adalah seorang dokter tentu lebih cermat, cerdas bekerja memimpin Nagekeo.

“Karena Nagekeo punya potensi besar baik SDM maupun SDA. Dan letaknya strategis di tengah-tengah pulau Flores,” katanya

Anwar berharap, agar bupati dan wakil bupati yang baru dilantik hari ini, bisa mengeksekusi Visi dan menetapkan RPJM. (Willy)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *