Gandeng Pemprov, BANK NTT Launching Samsat Online

INFOKINI.NET, KOTA KUPANG – BANK NTT menggandeng Pemerintah Provinsi melaunching samsat online se NTT, bertempat di lapangan Polda, Jumat (21/12/2018).

Direktur Pemasaran Dana Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho kepada media ini mengatakan bahwa, manfaat samsat online ini untuk mempermudah masyarakat agar bisa membayar STNK via ATM bankNTT, mobile banking bankNTT dan  bisa langsung cetak STNK sendiri.

“Dengan aplikasi online ini, masyarakat tidak perlu antri ke kantor Samsat. Itu semua sudah termasuk pegesahan, iuran/biaya-biaya dkm STNK guna mendukung peningkatan PAD NTT dan transparansi pengelolaan keuangan daerah,” katanya

Sementara Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) dalam sambutannya mengucapakan terima kasih yang sebesarnya kepada BANK NTT yang sudah bekerja selama ini.

“Saya mengapresiasi kerja BANK NTT selama  ini. Memang kerja keras ini yang kita butuhkan dalam membangun NTT,” ungkapnya.

Lanjut Viktor, NTT banyak tantangan, menurutnya, tantangan itu merupakan ujian iman bagi masyarakat agar lebih bekerja keras menuju NTT yang sejahtera.

“Untuk mengejar ketertinggalan di Provinsi ini, sangat dibutuhkan energi yang ekstra dari pimpinan dan seluruh masyarakat di NTT tanpa terkecuali,” tegas Viktor

Perlu diketahui bahwa, selain peluncuran samsat online, BANK NTT juga melaunching kartu ATM virtual account untuk para penerima bantuan bansos (PKH dll) yg disalurkan oleh DINSOS NTT sehingga semua Non tunai kepada 25.000 orang penerima bantuan yang tersebar di Prov NTT.

Launching penjaminan BPJS TENAGA KERJA  kepada 25.000 orang peserta penjaminan (jaminan kecelakaan kerja & jaminan kematian) pekerja  dengan bantuan premi dibayar oleh bank NTT selama 3 bulan pertama dengan nilai bantuan premi dari bankNTT senilai Rp. 1,2 miliar.

Launching kerjasama dengan Ziku & Buka lapak sebagai pasar on line produk-produk kelompok usaha binaan bankNTT.

Launching sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI) dari produk2 binaan UMKM bankNTT sehingga produk-produk tersebut bisa diterima dan bersaing di pasar nasional.

Launching Paket promo ATM bagi nasabah bankNTT pemegang kartu ATM bankNTT dimana pada saat tanggal 21 Desember 2018 di Lapangan Polda NTT. Hadir juga BAZAR UMKM bankNTT, sehigga nasabah pemegang kartu ATM bankNTT hanya membayar (menggesek) Rp. 60.000,- dari saldo ATMnya tetapi mendapatkan paket promo (barang sembako dll) senilai Rp. 250.000,-Nilai Rp. 60.000,- krn memeriahkan HUT NTT ke 60 tahun. (Willy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *