Wakil Walikota Kupang Resmikan Sistem Aplikasi “Si Nada Emas” Dana Pem Kota Kupang 

INFOKINI.NET, KOTA KUPANG – Wakil Walikota Kupang dr. Hermanus Man, meresmikan sistem aplikasi “Si Nada Emas” Dana Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (PEM) Kota Kupang, bertempat di Hotel Ima, Selasa (13/11/2018).

Wakil Walikota Kupang dr. Hermanus Man dalam sambutannya mengatakan bahwa Sistem aplikasi ini sangat penting manfaatnya dalam mengelola Keuangan disetiap Kelurahan.

“Melalui Sistem Aplikasi ini dapat memberikan kemudahan bagi warga Kota Kupang, khususnya setiap kelurahan dalam mengelola keuangan dana Pem sehingga tidak terjadi kesalahan dalam penggunaan dana tersebut,” ungkap Hermanus

Sementara untuk evaluasi Dana Pem Tahun 2019, kata Hermanus, tidak ada penambahan dana Pem, mengingat ada beberapa kelurahan yang masih macet.

“Saya tidak mau menyebutkan nama kelurahan itu,” kata Hermanus

Menurutnya, Apabila dengan adanya aplikasi ini, masih ada kemacetan di Kelurahan maka dana Pem ini akan dihentikan.

“Karena itu uang Negara. Apabila disalahgunakan maka indikasinya akan beralih kepidana dan kalau ada pidana maka harus diproses,” tegas Hermanus

Dirinya berharap, agar setiap orang dapat mengelola dana ini dengan baik, tepat sasaran dan transparan.

“Oleh karena itu sistem ini kita buat supaya terbuka untuk masyarakat umum dan bisa dilihat perkembangan proses pengelolaan dana sehingga benar-benar terpantau dan dapat dipertanggungjawabkan,” tutup wakil walikota dua periode ini. (Willy)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *