Sambut HUT ke XVII, Alumni STIPAS KAK Gelar Workshop

INFOKINI.NET, KOTA KUPANG – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Sekolah Tinggi Pastoral Keuskupan Agung Kupang (STIPAS KAK) ke XVII sekaligus untuk mendukung Akreditasi dan Reakreditasi Kampus STIPAS KAK, alumni STIPAS KAK menggelar kegiatan Workshop dengan tema “Disabilitas Dalam Prespektif Kampus”, bertempat di Aula Santo Petrus, Sabtu (20/10/2018).

Kegiatan ini menghadirkan tiga narasumber yakni, Romo Emanuel B. Kase, selaku ketua STIPAS KAK, berbicara tentang Pandangan Biblis Gereja Katolik yang memandang bahwa semua manusia pada dasarnya sama di mata Tuhan.

Serafina Bete, selaku ketua PERSANI NTT berbicara dari sudut padang UUD no 6 tahun 2016 Tetang Penyandang Disabilitas dan Gina, Mahasiswa Fisip Undana Ilmu Komunikasi menjelaskan testimoni tentang Kehidupan Sebagai Disabilitas.

Ketua Umum Alumni STIPAS KAK periode 2018 – 2021 Paulus Manek mengatakan, kegiatan Workshop sebagai salah satu kegiatan untuk membuka cara pandangan tentang saudara/i yang nota bene sebagai peyandang Disabilitas.

“Bagaimana cara kita untuk melihat hal ini, karena pada dasarnya di mata Tuhan, kita semua adalah sama,” ungkap Ulu Manek sapaan akrab.

Pada kesempatan yang sama, Ketua STIPAS KAK, RD. Emanuel B. Kase mengucapkan terima kasih untuk semua alumni yang sudah menyelengarakan kegiatan Workshop.

“Kegiatan ini sebagai salah satu kegiatan untuk mendukung proses Akreditasi dan Reakreditasi kampus STIPAS KAK,” terang RD. Eman

Perlu diketahui, Kegiatan ini dihadiri oleh 150 orang mahasiswa/i aktif dari semester I, III dan V, serta sejumlah besar alumni yang dilahirkan oleh STIPAS KAK dari setiap angkatan. (WK/Vallo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *