Wakil Ketua DPW PAN NTT : PAN Akan Gelar Workshop dan Konsolidasi Demokrasi di Belu

INFOKINI.NET, KOTA KUPANG – Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Nusa Tenggara Timur (NTT) Yoseph Pito Atu mengatakan bahwa DPW PAN NTT akan menggelar Workshop dan Rapat Konsolidasi Demokrasi Menuju Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kabupaten Belu pada 12 Oktober 2018 mendatang.

Menurut Pito Atu, Kegiatan Workshop dan Konsolidasi Demokrasi merupakan rangkaian kegiatan menuju Pemilu tahun 2019 mendatang. Kegiatan akan melibatkan para Caleg DPRD NTT dapil 7 meliputi Kabupaten TTU, Belu dan Malaka serta Caleg Kabupaten dari masing-masing Kabupaten beserta Caleg DPR RI Dapil NTT 2.

“Ini kegiatan yang ketiga DPW PAN NTT selenggrakan, setelah Dapil 1 Kota Kupang, Dapil 2 Kabupaten Kupang, Rote Ndao dan Sabu Raijua, sekarang Dapil 7 TTU, Belu dan Malaka dengan menghadirkan seluruh caleg Kabupaten dan Provinsi di 3 daerah pemilihan tersebut serta Caleg DPR RI Dapil 2 yang berkesempatan hadir nanti,” ungkap Pito kepada media ini, Kamis (11/10/2018).

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan Workshop nantinya para caleg dan simpatisan akan dibekali pengetahuan dari KPU, Bawaslu dan Kesbangpol mengenai peran mereka masing-masing dalam mensukseskan Pemilu 2019.

“Kegiatan ini akan membahas seluruh perkembangan persiapan Pemilu tahun 2019. yang utama adalah seluruh kader dan simpatisan mendapat pendidikan politik dengan baik,” jelas Pito sapaan akrab.

“Memberikan pendidikan Politik kepada Caleg dan Kader agar memahami dan mentaati semua tahapan dan regulasi dalam proses pemilu 2019,” tambahnya

Selain itu menurut Pemuda asal Lembata ini bahwa rapat ini juga akan mematangkan konsolidasi organisasi partai dan para kader bisa bekerja ke masyarakat untuk memenangkan pemilu 2019.

“Kita juga ingin Memastikan dan memdorong semua caleg kabupaten, provinsi dan pusat sementara bekerja keras untuk memenangkan pertarungan di pemilu 2019,” ujarnya

Kegiatan ini mengusung Thema “KONSOLIDASI DEMOKRASI MENUJU PEMILU 2019” dengan tujuan agar
pihaknya Memastikan bahwa mesin partai di semua tingkatan sementara terus bergerak menuju pemilu 2019.

Hal lain dari kegiatan ini juga Meningkatkan rasa persaudaraan dan kekompakan di semua tingkatan kepengurusan dan di antara semua caleg PAN yg akan bertarung di pemilu 2019. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *