Masyarakat Sikka Miliki Bupati dan Wabup Baru

INFOKINI.NET, KOTA KUPANG – Kabar gembira kembali menyelimuti masyarakat Kabupaten Sikka dengan ibu kotanya Maumere. Hari ini Kamis (20/09/2018) Bupati dan Wakil bupati baru periode 2018-2023, Fransiskus Roberto Diogo dan Romanus Woga resmi dilantik oleh Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat.

Pelantikan tersebut bertempat di Aula Fernandes, kantor Gubernur NTT, dihadiri para Bupati se-NTT, para Bupati dan Wabup terpilih dalam pilkada serentak 2018, unsur Forkopimda Provinsi NTT, tokoh agama dan tokoh masyarakat, pimpinan perangkat daerah lingkup Pemprov NTT. Juga hadir tokoh agama dan tokoh masyarakat serta Forkopimda Kabupaten Sikka.

Lebih simpatiknya lagi, bahwa bupati yang baru dilantik gubernur NTT Viktor Laiskodat hari ini, merupakan anak Alexander Idong yang adalah mantan bupati Sikka periode 1993-1998.

Setelah 20 tahun berlalu, melalui sistem dan mekanisme politik yang berbeda, Frasiskus Roberto Diogo dipercaya masyarakat Kabupaten Sikka menjadi Bupati Sikka periode 2018-2023 lewat pemilihan umum langsung.

Fransiskus Roberto Diogo berpasangan dengan Romanus Woga melalui jalur perseorangan (Independen), unggul atas pasangan calon Alexander Longginus dan Fransiskus Stephanus Say yang diusung PDI Perjuangan, Partai Gerindra dan PAN, dan pasangan calon Yoseph Ansar Rera dan Rafael Raga yang diusung Partai Nasdem, Partai Golkar, PKP Indonesia, PKS, PPP, dan Partai Demokrat.

Terkait profil kedua pemimpin Sikka periode 2018-2023, Fransiskus Roberto Diego, berasal dari lingkup birokrasi pemerintahan dan secara resmi telah mengundurkan diri dari ASN.

Fransiskus Roberto Diego terakhir menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sikka. Sedangkan Romanus Woga, sebelumnya menjabat Wakil Presiden Credit Union Asia.

Pelantikan Bupati dan Wabup Sikka oleh Gubernur Viktor Laiskodat, merupakan pelantikan perdana sejak dilantik menjadi Gubernur NTT pada 5 September 2018.

Sedangkan Fransiskus Roberto Diogo dan Romanus Woga, dilantik menjadi Bupati dan Wabup Sikka, adalah Bupati dan Wabup pertama dari 10 kabupaten yang mengikuti pilkada serentak 2018, di NTT. (WK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *