Buka Turnamen Biliard Nunhila Cup I Tahun 2018, Wali Kota Kupang Tekankan Sportifitas

INFOKINI.NET, KOTA KUPANG – Wali kota Kupang Jefisrton Riwu Kore (Jeriko) resmi membuka turnamen Biliard Nine Ball Nunhila cup I bertempat di kelurahan Nunhila, Kamis (30/08/2018).

Wali kota Kupang dalam sambutannya menekankan kepada peserta perlombaan Biliard Nine Ball cup I tahun 2018 untuk lebih mengutamakan Sportifitas dalam permainan persahabatan ini.

“Inti utama dalam turnamen ini adalah sportifitas. Dengan sportifitas akan muncul rasa persahabatan dan kekeluargaan,” ungkap mantan anggota DPR RI dua periode ini.

Menurut Jeriko, kata turnamen hanya katanya saja, namun bagaimana merangkul anak-anak muda yang ada di kota Kupang dan sekitarnya.

“Orang itu akan maju apabila dia memulai dengan langkah awal. Bagaiamana dia membuat sesuatu yang kelihatan untuk menghibur masyarakat,” kata orang nomor satu kota Kupang.

Jeriko berharap dengan turnamen ini dengan sendirinya menggali bakat-bakat anak-anak muda yang selama ini terpendam.

“Saya berharap bakat-bakat yang terpendam para kaum muda selama ini bisa dituangkan dalam turnamen ini sehingga dapat menghasilkan atlit-atlit yang luar biasa,” tandas Jeriko

Pada kesempatan yang sama, Yeremias Tagadoko selaku tokoh masyarakat Nunhila mengharapkan agar kegiatan turnamen Biliard Nine Ball ini dapat berlangsung dengan aman.

“Kendalikan permainan ini secara baik dan benar sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. Utamakan sopan santun yang sudah melekat pada diri kita masing-masing, sehingga turnamen ini berawal dan berakhir dengan baik,” tutur Yeremias

Sementara Frederik Laganguru selaku ketua panitia dalam laporannya mengatakan bahwa, tujuan dari turnamen ini sebagai bentuk dedikasi pemuda karang taruna untuk mengembangkan minat dalam olahraga biliard.

“Turnamen ini dilaksanakan untuk meningkatkan kebersamaan dan persaudaraan pemuda dalam lingkup kota kupang dan sekitarnya,” terang Frederik

Kegiatan ini berlangsung tiga hari terhitung 30 agustus-02 agustus 2018. Peserta sekurangnya berjumlah 63 orang terdiri dari peserta perwakilan seluruh wilayah kota Kupang dan utusan dari kabupaten TTS, Kefamenanu dan Belu. (Willy)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *