PBSI Undarma Kupang berbagi kasih di panti Asuhan Sonaf Maneka Lasiana

INFOKINI.NET, KOTA KUPANG – Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas Karyadarma Kupang (Undarma) hari melakukan kegiatan berbagi kasih dengan anak-anak Panti Asuhan, bertempat di Panti Asuhan Sonaf Maneka Lasiana, Jumat (25/08/2018).

Maria G. Sona S.pd. M. Hum Selaku Dosen pada Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia Undarma Kupang dan sekaligus koordinator kegiatan mengatakan, kegiatan ini untuk berbagi kasih dan rasa bersama dengan anak-anak panti asuhan Sonaf Maneka Lasiana.

“Kami datang ingin berjumpa dengan adik-adik, skaligus berbagi kasih dan rasa dari kami dosen dan mahasiswa khususnya Program Stusi Bahasa dan Sastra indonesia Undarma Kupang,” ungkap Maria sapaan akrab.

Lanjutnya, Selain berbagi kasih dan rasa, Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia Undarma Kupang ingin mempromosikan dan memperkenalkan identitas kampus yang berdiri sejak tahun 2011 dan Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia Undarma Kupang.

“Kita akan menajadi anak-anak bangsa yang baik. Biasanya orang bilang orang bahasa itu kreatif, karena dengan kreatifitas itu maka hari ini kakak-kakak dari program studi bahasa indonesia akan menunjukan kreatifitas itu. Untuk itu saya mengundang adik-adik, mari dan menikmatilah kasih yang ada saat ini,” terang Maria

Pada kesempatan yang sama, Lodia A. Banik, S.pd, M. Hum selaku dosen pada Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia Undarma Kupang mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegitan perdana yang dilaksanakan oleh Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia Undarma Kupang.

“Kegiatan ini dilakukan oleh mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Undarma Kupang.

Kegiatan ini muncul dari inisiatif sendiri dari saya, Lodia A. Banik, S.pd, M. Hum dan teman saya Maria G. Sona S.pd. M. Hum selaku Dosen pada program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia Undarma Kupang,” tutur Lodia.

Lebih lanjut Lodia menegaskan bahwa, apabila kegiatan ini berjalan dan berhasil dengan baik, maka akan diadakan kegiatan berkelanjutan.

“Maksud dan tujuan dari kegiatan ini, agar mahasiswa tidak jenuh, dan apabila kegiatan ini berjalan dengan baik (berhasil) kegiatan ini akan berkelanjutan di hari-hari yang akan datang,” tandas Lodia sapaan akrab.

Petrus Tansius Dedi perwakilan mahasiswa/i Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia Undarma Kupang mengatakan, kunjungan kegiatan ini karena besar kerinduan dan rasa kangen kepada adik-adik panti asuhan Sonaf Maneka. Menurutnya, tujuan kedatangan ini, untuk merasakan kebersamaan dan ingin berbagi suka cita kepada sauadara-saudari melalui beberapa hiburan.

“Pada intinya sebagai sesama manusia, yang menjadi kewajiban kita yaitu saling berbagai kasih dan berbagai rasa melalui hiburan lomba baca puisi, bisik berantai, mengahafal teks proklamasi, mewarnai, gigit sendok,” kata Petrus

Sementara Maria Imakulata Bulu Manu selaku ketua Panti Asuhan Sonaf Maneka mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia Undarma Kupang.

Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan ini Mahasiswa/i Undarma khsususnya Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia Undarma Kupang, kegiatan ini jangan berakhir sampai di sini.

“Saya merasa senang juga karena artinya bahwa masih muda-muda tapi mahasiswa/i ini sudah bisa melakukan hal-hal yang berkaitan dengan kasih. Ini perbuatan yang perlu dikembangkan bagi maayarakat yang saat ini membutuhkan bantuan kita. Hari ini kami bersyukur, kami berbahagia sekali karena cinta kasih Tuhan mempertemukan kami dengan sebuah keluarga lagi dari Undarma,” tutup Maria. (Willy)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *