Gelar Ospek, Ketua Stipas KAK : Ospek Moment Istimewa

INFOKINI.NET, KOTA KUPANG – Sekolah Tinggi Pastoral Keuskupan Agung Kupang (STIPAS KAK) menggelar kegiatan Orientasi Pengenalan Kampus (Ospek) bagi calon Mahasiswa-Mahasiswi baru tahun akademik 2018/2019 bertempat di Kampus Stipas KAK, Kamis (23/08/2018).

Ketua Sekolah Tinggi Pastoral (Stipas) Keuskupan Agung Kupang (KAK) RD. Emanuel B. Kase dalam sambutannya mengatakan bahwa Orientasi Pengenalan Kampus (Ospek) merupakan Moment Istimewa bagi Calon Mahasiswa/Mahasiswi baru.

“Ospek merupakan Moment Istimewa. Tak kenal maka tak Sayang,’ ungkap RD. Eman Kase sapaan akrab.

Menurut RD. Eman, Sebelum Calon Mahasiswa/i baru diterima secara resmi, harus melalui proses Ospek, Sehingga setelah bergabung anak-anak dituntut untuk lebih mengenal isi dari lembaga ini.

“Karena itu janji ospek tadi semua sudah di ucapakan, diharapkan untuk mengikuti semua yang akan disampaikan oleh panitia dengan penuh gembira,” terang RD. Eman Kase

Dirinya berharap agar panitia ospek dapat menjalankan ospek ini dengan beretika dan bermoral.

“Mereka akan bergabung dengan kita, buatlah mereka merasa senang datang bergabung dengan kita, sehingga sesudah ospek tidak muncul rasa benci satu sama lain,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil III Bidang Kemahasiswaan STIPAS KAK RD.Maxi Un Bria mengatakan bahwa dengan Ospek, Cama-cami dapat mengenal kampus dengan baik dan selanjutnya cama-cami dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti Kuliah.

“Kita harapkan dengan pengenalan kampus ini , mereka merasa gembira untuk mengikuti proses kuliah di hari selanjutnya,” tutur mantan Pastor Paroki Santo Yoseph pekerja Penfui.

Sementara Ketua SEMA STIPAS KAK Valentinus K. Masan mengatakan, melalui ospek, calon mahasiswa/i baru dapat menjadi estafet dan prospek ke depan bisa berpartisipasi bergabung dalam Senat Stipas KAK.

“Itu yang diharapkan, kiranya ke depan cama-cami ini dapat bergabung bersama senat Stpas KAK dan lebih utama menyiapkan diri mengikuti proses kuliah,” Tutup Vallo

Perlu diketahui jumlah peserta ospek 111 orang, terdiri dari 98 calon mahasiswa baru, sedangkan 13 orang mahasiswa aktif. (Willy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *