Kurangi Kematian Ibu Dan Bayi, Ketua IBI Kota Kupang : Kualitas Pelayanan Bidan Akan Ditingkatkan

INFOKINI.NET, KOTA KUPANG – Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Kupang Gilda Saina mengatakan bahwa, untuk mengurangi angka kematian ibu dan bayi di kota Kupang perlu ditingkatkan kualitas pelayanan bidan.

Perihal ini disampaikannya saat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke 67, bertempat di Hotel Kristal, Selasa (21/08/2018).

“Memang semakin hari kita berupaya untuk tingkatkan kualitas pelayanan bidan, walaupun memang masih ada kekurangan yang perlu butuh belajar, terlebih yang baru tamat, baik dari skil, institutnya dan pengetahuan sehingga IBI selalu melakukan kegiatan-kegiatan akan abdi pengetahuan dari bidan-bidan bisa dilakukan,” ungkap Gilda Saina

Lanjut Gilda, untuk program-program organisasi bidan dalam meningkatkan skil, pengetahuan, menurutnya, perlu dilakukan dengan pelatihan-pelatihan dari instansi pemerintah.

“Dalam hal ini dinas kesehatan kota Kupang,” tutur Gilda Saina

Sementara, untuk kesejahteraan bidan di kota Kupang, kata Gilda, perlu adanya perhatian dari pemerintah

“Agar bidan senantiasa memberikan senyum yang baik karena didukung dengan kesejahteraan yang baik,” jelasnya.

Dirinya berharap, dengan usia IBI yang ke 67 tahun ini, IBI semakin berkualitas dalam pelayanan.

“Kita sudah masuk diusia bukan muda lagi. Sudah 67 tahun ini, kita mau bidan semakin berkualitas, lebih semangat dan lebih mengutamakan dalam melayani masyarakat,” tutup Gilda. (Willy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *